Wednesday, July 30, 2008

Futvre

saya seharusnya sedang membaca buku ekonomi mengenai pegangguran untuk ulangan besok. tapi dasar malas, saya malah duduk didepan komputer dan membuat blog ini. hahaha dan saat nanti ulangan perdana ekonomi saya merah,baru lah saya menyesal. tapi gapapa. hasrat menulis saya sedang mengebu-ngebu.
saya ingin menceritakan pengalaman teman-teman saya.

sebutlah namanya Riar. beberapa hari yang lalu dia bercerita kepada saya, kalau dia sedang backpacking ke suatu pantai di jawa barat. terus dia cerita kalau disana
bintangnya bagus banget,langitnya juga.aaah kapan ya saya bisa backpacking kaya gitu? udah cita-cita dari smp dan belum kesampaian-kesampaian. dia juga punya keinginan buat ke Prancis setelah lulus kuliah. ini ada quotenya dia nih : "semua mimpi yg km bangun tuh poin km untuk mengejarnya,kalo tidak kecapai berarti itu resiku"
woow! hahaha dan dia selalu nyemangatin saya buat ngejalanin hari-hari. sweet isn't it?! hehe :D

lalu,sebutlah namanya desta. dia kuliah sastra di suatu universitas negeri di Jogjakarta. sekarang lagi KKN atau semacam praktek kerja lapangan di Gunung Kidul. kerjaannya tiap hari adalah ngajarin anak-anak nari, bikin drama, ngajarin ibu-ibu nulis,baca.wow..kegiatan yang selama ini begitu saya inginkan. dan ketika kita sharing tentang mau jadi apa dia setelah lulus kuliah. begini katanya. kerja di majalah atau penulis lepas, bikin perpustakaan umum dan sanggar buat orang-orang yang ga mampu. aaah tidaaak! yang tadi ia sebutkan sangatlah membangunkan keinginan saya yang selama ini tertidur. intinya mah bekerja sosial dan membantu orang.
belum lagi kegiatannya menggunakan barang-barang bekas dan berkendaraan sepeda kemanapun.

saya iri sekali sama kedua teman saya itu. sepertinya mereka benar-benar bisa melakukan apa yang mereka inginkan.
sedangkan saya,aah...masih malas-malasan belajar,tidur di kelas, bolos latihan drum band. rasanya kehidupan saya stuck disitu. tidak melakukan sesuatu yang bermanfaat buat saya sendiri,apalagi orang lain.
tapi mulai sekarang,saya akan berusaha lebih memaknai hidup. lebih semangat belajar supaya nanti bisa masuk fsrd itb dan ke prancis. amin.

No comments: