Tuesday, December 30, 2008

We Are Pop vol.7

Setelah beberapa halangan merintang,akhirnya gw bisa juga menyaksikan hajatan musik yang diadakan di halaman Hey Folks! di Jalan Bumi. Tepatnya pada hari Minggu tanggal 28 Desember,acara WAP yang kali ini ditujukan untuk kibordis band Ballads of the Cliche yang merupakan tuan rumah acara ini. Acara WAP vol 7 ini bisa dikatakan merupakan farewell party karena si kibordis akan hengkang dari band tersebut.

Saya dateng bersama seorang teman sekitar jam 7.30 malam. Tempat yang kecil itu sudah dipadati penonton sampai menjalar kejalan-jalan. Angin nya cukup kencang dan sangat disayangkan bila hujan tapi Tuhan tampaknya menghargai semangat kami semua yang ingin menonton,hujan tidak turun. Lalu band yang pertama kali saya saksikan adalah Whistler Post. Vokalnya diisi cewe yang kalo dilihat sekilas nampak cowo sekali. Lagu-lagunya lumayan ear cacthy dan ini kali pertama gw mendengar dan nonton penampilan mereka.

Lalu selanjutnya adalah penampilan dari BOTC yang menjadi owner dari Hey Folks dan penyelenggara acara ini. Mereka membawakan beberapa lagu dari album barunya juga lagu khusus yang dinyanyikan untuk kibordisnya yaitu " Can't Smile Without You". Lalu si kibordis diberikan balon yang banyak sebagai tanda perpisahan,eh ternyata balonnya sempet nyangkut dan akhirnya terbang. hehehe. Oya setiap jeda check sound diisi dengan banyolan-banyolan dari duo Mc Waria Sok Aksi (Gilang dan Azis). Menariknya adalah ketika hendak memberikan hadiah CD,cdnya dioper dan ditentukan berdasarkan kapan Gilang berhenti menyanyikan lagu D'Massiv - Merindukanmu.hahaha.

Yang menarik perhatian saya adalah penampilan dari The Trees and the Wilds yang bermain sangat bagus (menurut saya) malam itu. Vokalnya diisi oleh gitaris yang menurut saya agak mirip John Mayer,diiringi pula oleh suara backing vocalnya yang cewe. Lalu petikan gitar dan klimaks pada tiap lagu menurut gw bikin band ini semakin..woooow! Oya dan drummernya adalah Innu dari Whisper desire (mainnya keren abis). Ada juga lagu terakhir yang ditutup dengan gebukan drum heboh tapi bikin semangat!

Lalu acara ditutup oleh penampilan White Shoes yang hari itu membawakan beberapa lagu remake,namun ibu saya sudah menyuruh saya pulang akhirnya dengan berat hati saya harus meninggalkan acara itu. Nice event though. Mungkin lain kali kalau ada We Are Pop vol. 8 gw akan menyempatkan datang

No comments: