Friday, December 19, 2008

The Sound of the Music


Kemarin malam,tepatnya jam 7,gw dan beberapa teman gw menonton pentas besar Teater Tarakanita 1 yang tahun ini dimainkan oleh angkatan kami,yaitu That's 17 Show. Setelah tahun lalu disadur dari film India "Kuch Kuch Hota Hai",kali ini masih mengangkat tema serupa yaitu berupa drama musikal. Tetapi tahun ini diambil dari film "The Sound of the Music" yang merupakan salah satu film klasik yang berpengaruh. Acaranya sendiri diadakan dari tanggal 18-20 Desember. Pementasannya sendiri dimajukan karena tahun depan akan diadakan pemilu.

Diawali dengan bagian suster-suster yang berdoa,tapi diisi dengan dialog dialog yang membuat penonton mesem-mesem bahkan ketawa ngakak. Apalagi ketika bagian Suster kepala (Tia) itu kocak parah. Jadi suster-suster itu seketika nyanyiin lagu Sound of the Music dengan gaya reggae dan hip-hop. Di bagian ini,juga ada Sari,Ana dan Natya yang berperan jadi suster-suster lainnya.

Lalu kemudian,baru keluar lah Maria (Vita) yang kemudian diutus oleh Suster Kepala untuk menjadi pengasuh di keluarga Von Trapp (Piprin. Menurut gw totalitas banget mainnya. Piprinnya ganteng banget! Dan semua kocak banget. Pas anak-anaknya keluar juga,lucu-lucu semua. Bibin jadi Liesl, Lupita jadi Frederick, Sasha jadi Kurt, Becca jadi Martha, Ana jadi Louisa, Tita jadi Gretl,Veni jadi Brigitta. Yang paling lucu adalah Gretl yang jadi anak paling kecil. Karena dia suka ga diajak main dan suka dijahatin sama kakak-kakaknya.Ohya sedangkan badan dia paling besar! hahaha

Ohya,dan ada bagian juga yang gw suka banget. Jadi ada namanya Jackson (Bebel). Dia adalah pengantar telegram yang jatuh cinta sama Liesl,anak sulungnya Von Trapp. Tapi si Jackson ini disini ngomongnya teh nyunda pisan. hahaha. Terus kaya slengean banget. Ada bagian juga yang mereka nari-nari sambil nyanyi lagu Sixteen Going Seventeen.

Lalu peran yang gw suka lagi adalah Joseph(Manda Kadar) yang jadi Kepala Rumah Tangga di rumahnya Von Trapp. Jadi rambutnya tuh klimis banget dan dia pake kacamata badannya juga kurus banget. Pokoknya lucu banget menurut gw! Jadi gw bakalan nyesel banget deh kalau ga nonton penbes kali ini. Dan lo ga akan tau kalo lo ga nonton. Salut buat anak-anak IKJ,terus kakak-kakak yang ngisi suara pas nyanyi, dan terutama THAT'S 17 SHOW! YOU GO GUYS! :D

No comments: