Sunday, May 31, 2009

Crying Gorilla


Ragunan's Day!
Kamis kemarin, hari terakhir saya ulangan umum. Kelas saya, XI IPS 1, merencanakan jalan bareng. Diputuskan kami akan pergi ke Ragunan, dan ini adalah pengalaman pertama saya ke Ragunan. Noraknya. Begitu sampai kami cari maka dulu, lalu pas masuk tanpa Ba-Bi-Bu kami naik kereta-keretaan kemudian berhenti di kawasan Schmutzer atau Primata. Disana banyak sekali nenek-nenek moyang kita. Hahaha. Lalu saya keliling-keliling lewat terowongan yang gelap. Dinda selalu teriak-teriak dan tadinya ga mau masuk terowongan itu. Haha. Terus tiap kali keluar dari terowongan dan ada di area yang banyak pohon-pohonnya dia selalu takut kalau-kalau itu kandang monyet. HAHAHA.
Ohya! Ini yang ga akan saya lupa dari kunjungan ke Ragunan sama teman-teman sekelas. Waktu itu kami nyari nyari kandang Gorilla. Pas udah ketemu, kita seneng banget!
Kandangnya gede, banyak mainannya, tapi si Gorillanya duduk termenung dan mukanya...YA AMPUN SEDIIIIIH BANGET! bener-bener melas dan sorot matanya penuh kesedihan. Gw mulai sedih liatnya. Ga lama setelah itu,kita masih tetep disitu,si gorillanya memajukan bibirnya. Saya pikir, ya emang begitulah kebiasaan mereka. Eh ternyata, tiba tiba ada suara seperti menangis dari arah si Gorilla tadi. DIA MENANGIS! tiba-tiba juga gw dan temen gw,Mitha, berkaca-kaca matanya dan super duper mega ultra kasihan sama Gorilla itu. Entah kenapa. Gorilla,jangan menangis ya :(

ayo diperhatikan baik-baik,disitu ada Gorilla yang sedang duduk termenung diantara teralis-teralis besi itu. Poor Gorilla :(

No comments: