Thursday, May 21, 2009

KA-O-EM-I-KA

Waktu kecil, gw suka banget baca sampe akhirnya gw jadi rabun dekat dan harus pake kacamata sampe sekarang. Mulai dari majalah Bobo, majalah Ina Ino, komik Paman Gober, Donald Bebek, komik Jepang juga apalagi. Tapi yang kali ini mau gw bahas adalah Komik Jepang. Jadi,dari kecil gw suka banget beli komik Serial Misteri yang isinya cerita-cerita hantu setan gitu. Gw emang tertarik sama hal-hal berbau mistis (pada saat itu,sekarang sih nga). Sampai kadang-kadang gw suka penasaran baca Majalah Misteri punya nenek gw yang isinya iklan-iklan Susuk, Dukun segala macem.
Pengarang komik serial misteri favorit gw adalah Yoko Matsumoto. Gambarnya dia lebih ke Barat-baratan jadi nga manga banget. Terus ceritanya pasti berhubungan sama iblis atau Lucifer jadi bukan setan kacangan yang norak-norak. Gw suka banget! Kalo malem-malem abis baca komik itu gw suka ketakutan sendiri inget-inget kepala Kambing sama bintang terbaliknya.

Nah seiring bertumbuh dewasanya gw, gw jadi suka sama segala macem komik. Kaya serial Cantik yang isinya cinta-cintaan. Cewe bertepuk sebelah tangan ke cowo yang jadi idola di sekolahnya, terus si cewenya cuma bisa ngeliatin cowonya dari jauh. HAHAHA. Tapi gw suka menemukan komik yang ceritanya kadang-kadang beda dari yang biasanya. Salah satunya itu adalah 1/2 Fairy. Dia nyeritain tentang dunia khayalan yang penuh peri dan gambarnya? WOOWW NAMPOL PARAH BAGUS BANGET! Highly Reccomended, you reaaallly reaallly should see the illustration, it amaze me!


Terus ada juga komik yang sangat sangat bagus yang sampai sekarang gw mencari-cari apakah ada yang menjual dengan harga murah haha karena komik itu ada 12 seri (kalo ga salah) dan bagus banget. Judulnya itu adalah FAMILY! Jadi ceritanya tentang sebuah keluarga di Inggris yang very complicated yet fun. Karena berseri, jadi banyak banget kejadian-kejadian yang serunya, salah satu yang gw inget adalah, salah satu anak perempuan dari keluarga itu naksir seorang cowo. Pas dipinjemin sweater oleh si cowo itu, ternyata eh ternyata sweaternya ternodai oleh kopi atau entah apalah itu pokoknya ga bisa hilang dicuci. Terus akhirnya dia tutupin dengan emblem berbentuk hati yang dia jahit sendiri. Isn't that sound simple but very cute? haha itulah esensi-esensi komik Jepang yang membuat gw jatuh cinta dibuatnya. Sampai-sampai gw pernah nangis, lalu tertawa terbahak-bahak dan ga bisa tidur karena baca komik. Ckckck.


Terus gara-gara suka komik juga, (mungkin) bikin gw jadi suka gambar. Gw tertarik sama gambar-gambar didalam situ terus kemudian mencobanya. Memang awalnya niru, tapi itu jadi tabungan kita buat berkreasi sendiri nantinya. Gambar yang pertama gw tiru adalah Sailor Saturnus dari Sailor Moon. Soalnya gw ngerasa dia yang paling keren.

Ya begitulah ceritanya, baca komik yang berdampak bagi gw sampai sebesar ini. Pake kacamata dan jadi suka gambar. hehe. Ohya gw punya satu pertanyaan terakhir, komikus-komikus itu belajar gambar darimana ya?

2 comments:

Rega Ayundya Putri said...

gw punya cellaaaaaaaa family lengkaaap itu emg bagguuusss dibuatnya jg udah lama bangeet

Rega Ayundya Putri said...

trs yg bikin itu bikin lg komik br judulnya Flash of Wind. gambarnya baguus tp gw gak tahu tamatnya gmn, sialan